Viral, Video Penonton Piala Dunia Dengar Azan dan Belajar Islam

Suporter Piala Dunia Qatar Belajar Islam

VIVA Trending – Beredar beberapa video viral yang menayangkan penonton Piala Dunia 2022 sedang berkunjung ke masjid-masjid di Qatar untuk mendengarkan adzan sekaligus mempelajari tentang Islam di media sosial.

Salah satunya, sebuah video yang memiliki durasi45 detik viral di media sosial, memperlihatkan sejumlah penonton dari berbagai negara peserta Piala Dunia yang tampak sedang berdiri di dalam masjid untuk mendengarkan azan yang dikumandangkan oleh seorang muazin di salah satu masjid di Doha, Qatar. Masjid yang ditengarai adalah Masjid Agung Katara.

Suporter Piala Dunia Qatar Belajar Islam

Suporter Piala Dunia Qatar Belajar Islam

Masjid Agung Katara atau Masjid Biru di Katara Cultural Village, Doha, Qatar menjadi salah satu masjid yang paling sering didatangi pendukung Piala Dunia non-Muslim. Kantor Berita Quran Internasional, Iqna, mengabarkan bahwa banyak orang asing khususnya non muslim yang penasaran untuk mendengarkan azan.

“Selama Piala Dunia, bahkan menarik lebih banyak wisatawan, khususnya orang asing non muslim yang penasaran setiap azan. Sudah banyak yang masuk ke pelataran masjid dan mengambil foto kenang-kenangan,” tulis Iqna.

Desa Budaya Katara telah dikunjungi ribuan pengunjung setiap hari. Bahkan, para pengunjung harus mengantre untuk masuk ke area ini guna melihat berbagai kegiatan seni dan budaya di Qatar.

Sumber: www.viva.co.id

Related posts