Viral Kasus Pelecehan Berujung Persekusi, Gunadarma Merasa Dirugikan

Dugaan pelaku pelecehan jadi korban persekusi di Gunadarma

VIVA Trending – Universitas Gunadarma mengaku dirugikan dengan rentetan kasus dugaan pelecehan yang melibatkan mahasiswanya hingga berujung persekusi. Pasalnya, kasus tersebut berbuntut panjang dan mengancam citra kampus di mata publik.

Perwakilan Universitas Gunadarma, M Akbar Marwan mengatakan imbas dari kasus tersebut yakni lulusan baru kampus ditolak masuk perusahaan. 

“Kami terus terang berusaha sabar. Kami Gunadarma jadi korban besar di sini. Belum lagi mereka yang baru lulus, mereka yang awal diterima magang ditolak gara-gara kasus ini,” kata Akbar saat dihubungi, Kamis, 22 Desember 2022.

Suasana di Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat.

Suasana di Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat.

Tak hanya itu, Akbar mengatakan, citra kampus pun rusak karena ulah salah satu akun dengan nama @anakgundardotco memposting dugaan pelecehan seksual yang dan juga tindakan persekusi.

Kata Akbar, selain merugikan korban persekusi, tindakan mereka yang memposting dugaan pelecehan seksual juga tidak dapat dibenarkan. Pasalnya, akun tersebut tidak melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum memposting, hanya berdasarkan cerita yang kemudian dianggap menjadi kebenaran.

“Dipermalukan, dijelekkan namanya oleh mereka yang tadi itu yang menggunakan akun media sosial yang bertindak semaunya, tidak menghormati etika, tidak klarifikasi dan sebagainya. Ada orang ngadu ke situ, kemudian dianggap sebuah kebenaran tanpa ada proses cek dan ricek,” kata dia.

Sumber: www.viva.co.id

Related posts