Viral Harimau Benggala Kurus, Ini Penjelasan Pihak TMS Ragunan

Juve, harimau benggala TMS Ragunan

VIVA Trending – Saat ini sedang viral beredarnya video harimau benggala di Taman Marga Satwa (TMS) Ragunan yang terlihat kurus. Warganet yang merekam dan melihat video tersebut sempat mengkhawatirkan kondisi harimau benggala yang diketahui bernama Juve itu. 

Usai akun bernama @doniherdaru di TikTok mengunggah video harimau benggala dengan kondisi yang dianggap kurus itu viral, pihak TMS Ragunan pun memberikan tanggapannya dan menjelaskan kondisi Juve saat ini. 

Viral harimau dengan kondisi kurus di Kebun Binatang Ragunan

Viral harimau dengan kondisi kurus di Kebun Binatang Ragunan

Saat ini Juve sudah berusia 16 tahun dan tergolong sebagai harimau yang sudah tua. Untuk video yang beredar dan viral sendiri ditanggapi oleh pengurus Juve bernama Wahyu bahwa pengambilan angle-nya kemungkinan terlalu jauh. Padahal jika dari dekat Juve memiliki tubuh yang normal, tidak kurus. Hal itu dijelaskan pihak TMS Ragunan melalui video video yang diunggah di akun Instagram @ragunanzoo. 

“Kalau terlihat kurus itu memang angle-nya terlalu jauh mungkin, kalau lebih dekat normal,” ujar Wahyu yang dikutip dari akun Instagram @ragunanzoo pada Selasa, 20 Desember 2022. 

Kondisi Juve juga diketahui sempat sakit pada bulan November dan masa pemulihannya cukup lama karena dipengaruhi juga oleh faktor usianya. 

Juve, harimau benggala TMS Ragunan

Juve, harimau benggala TMS Ragunan

Sumber: www.viva.co.id

Related posts