Viral! Dianggap Kurang Rp700 Ribu, Keluarga Pria Batalkan Pernikahan

Acara seserahan sehari sebelum pernikahan

VIVA Trending – Keluarga pria membatalkan pernikahan lantaran dianggap kurang Rp700 ribu ke pihak calon pengantin wanita viral di media sosial. Peristiwa itu viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @terangmedia, Minggu (25/12), yang melansir dari akun TikTok @elsawd7795.

Pemilik akun elsawd7795 menceritakan bahwa keluarganya membatalkan pernikahan adiknya sehari sebelum hari H. 

Sehari sebelumnya, pada 17 November 2022, keluarga calon pengantin pria menggelar acara seserahan di rumah calon pengantin wanita di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Sementara keluarga pria datang dari Palembang, Sumatera Selatan.

Viral! Diminta Kurang Rp700 Ribu, Keluarga Pria Batalkan Pernikahan

Viral! Diminta Kurang Rp700 Ribu, Keluarga Pria Batalkan Pernikahan

Photo :

  • Tangkapan layar TikTok @@elsawd7795

Dalam acara seserahan itu, keluarga pengantin wanita meminta uang sebesar Rp35 juta, emas 2 suku, dan uang 5 juta untuk ibu calon pengantin wanita. Semua itu di luar barang-barang seserahan.

Setelah selesai acara seserahan, keluarga pamit pulang. Namun, pihak keluarga pria merasa tidak dihargai oleh keluarga wanita saat mau keluar rumah. Bahkan keluarganya kaget ternyata acara pernikahan mereka belum didaftarkan ke KUA.

“Duit mahar sudah dikasih 35 juta, tapi kaget ternyata belum didaftarkan ke KUA karena kurang duit 5 juta untuk mengasih ke orang tua mempelai wanita,” tulis kakak dari pengantin pria.

Sumber: www.viva.co.id

Related posts