Viral Aksi Ibu Cekoki Bayi Minum Kopi, Ini 6 Dampaknya Bagi Kesehatan Bayi

viral anak kopi

VIVA Trending – Beredar video di TikTok seorang ibu memberikan kopi kepada bayinya. Dalam keterangan teks yang terpampang di video, sang ibu menyebut minuman tersebut mengandung susu ketimbang susu kental manis.

Meski demikian, banyak netizen yang menyayangkan sikap tersebut karena dinilai membahayakan bayi. Berkaca pada kasus itu, sebagian dari orang tua juga kerap berbagi kopi dengan bayi atau balita mereka.

Ilustrasi gambar kopi.

Lalu, bolehkah bayi minum kopi? Jawabannya tidak. Melansir dari Healthline, American Academy of Pediatrics (AAP) menyatakan anak-anak dan remaja seharusnya tidak minum minuman yang mengandung kafein.

Hal tersebut tentu saja termasuk bayi. Kafein sama sekali tidak memiliki tempat dalam asupan untuk anak-anak dan remaja. Sebaliknya, orang tua perlu memastikan bayi dan balita mereka mengkonsumsi makanan yang sehat secara teratur.

Hal tersebut juga termasuk jumlah susu yang sesuai dengan kebutuhan tubuh mereka. Susu merupakan sumber penting vitamin D dan kalsium untuk tumbuh dan membangun tulang yang kuat.

Halaman Selanjutnya

Bagi orang dewasa, kafein dapat membuat tubuh menjadi segar, waspada, dan siap menangani daftar tugas yang panjang. Namun perlu diingat, ukuran tubuh orang dewasa yang hanya dapat memproses kafein dengan lebih efektif.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

Related posts