Universitas Gunadarma Angkat Suara Soal Viral Aksi Pelecehan

Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan Universitas Gunadarma, Irwan Bastian

VIVA Trending – Pihak kampus Universitas Gunadarma angkat suara terkait peristiwa dugaan tindak pidana pelecehan seksual yang terjadi di lingkungannya, hingga terjadi aksi main hakim sendiri oleh para mahasiswa.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Universitas Gunadarma, Irwan Bastian menjelaskan, awal mula terungkapnya peristiwa pelecehan seksual itu berawal dari postingan media sosial @anakgundardotco yang dikelola oleh mahasiswa Gunadarma.

Bahkan, pihak kampus pun mendapatkan informasi itu dari media sosial tersebut, “Perlu kami sampaikan bahwa kami pihak kampus mendapat berita dari medsos, bukan dari korban,” kata Irwan kepada wartawan, Rabu 14 Desember 2022.

Suasana di Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat.

Suasana di Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat.

Irwan mengatakan, pada Sabtu 10 Desember 2022 malam, bidang kemahasiswaan Universitas Gunadarma mendengar berita tentang dugaan aksi pelecehan seksual tersebut, yang diduga  pelaku dan korbannya adalah mahasiswa aktif.

“Kemudian pada hari Minggu, 11 Desember 2022 pukul 13.00, Bidang Kemahasiswaan proaktif membangun komunikasi dengan korban, untuk meminta keterangan mengenai kronologi kejadian yang menimpanya,” kata Irwan.

Selanjutnya pada hari yang sama, pada pukul 16.30, pihak kampus memanggil terduga pelaku di Kampus E untuk dimintai keterangan. Proses itu berjalan selama 4 jam dan diketahui rupanya korbannya bukan hanya satu melainkan tiga.

Sumber: www.viva.co.id

Related posts