Sederet Kisah Perjuangan Tiko, Mulai dari Merawat Ibu yang Depresi hingga Hidup Tanpa Listrik

Kisah Tiko merawat ibuna yang gangguan jiwa di rumah mewah terbengkalai

VIVA Trending – Menceritakan bagaimana kisah perjuangan seorang pemuda berusia 23 tahun yang tengah menuai sorotan, yakni Tiko selama hidupnya mungkin tidak akan ada habisnya. 

Berbagai lembar kertas pun rasanya tak cukup untuk menceritakan kisah pahit yang dialaminya selama belasan tahun hidup bersama dengan ibunda tercinta, yakni Ibu Eny. Memiliki kisah hidup yang tak mudah dilewati oleh semua orang, membuat sosok Tiko kini banyak diperbincangkan dan menyita perhatian.

Sebelum menjalani hidup seperti sekarang ini, Tiko merupakan anak dari salah satu orangtua terpandang dengan latar belakang pekerjaan yang mapan. Namun siapa sangka, roda kehidupan berputar hingga membuat kehidupan yang sebelumnya indah menjadi kelabu.

Semuanya berubah usai pemuda berusia 23 tahun tersebut ditinggal oleh sang ayah beberapa tahun yang silam, lantaran kedua orangtuanya sudah bercerai dan memutuskan pergi dari kehidupan Tiko dan Bu Eny.

Penampakan rumah Ibu Eny dan Tiko

Penampakan rumah Ibu Eny dan Tiko

Belum lagi kondisi perekonomian yang kian terpuruk setiap tahunnya, hingga pada akhirnya membuat kondisi sang ibu berubah lantaran mengalami gangguan pada mental dan jiwanya.

Tentu saja, ini bukan perjuangan yang mudah untuk dilewati seorang pemuda berusia 23 tahun. Ditambah dia harus rela merawat sang ibu yang depresi dalam kondisi rumah yang padam listrik dan air pun mati.

Halaman Selanjutnya

Hal inilah yang membuat kisah Tiko mendadak viral di media sosial hingga akhirnya mendapatkan banyak atensi hingga simpati dari masyarakat. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id

Related posts