Rumah Tiko Mendadak Jadi ‘Tempat Wisata’ Penuh Orang dan Pedagang

Penampakan rumah Ibu Eny dan Tiko

VIVA Trending – Usai viral, rumah Tiko dan ibu Eny langsung dikenal oleh masyarakat luas. Penampilan rumah mewah milik Tiko pun kini berbeda drastis. Bila dulu kediaman Tiko tampak menyeramkan dan kotor, tapi kini berbeda dan tampak megah. 

Rumah mewah tersebut kini sudah dibersihkan, dicat, dan dipasang listrik. Bahkan, banyak orang yang mengunjungi rumah tersebut karena penasaran. Selain itu, dipenuhi pula orang yang berjualan sehingga bangunan yang dulu sepi menjadi ramai. 

Banyak orang yang hanya sekadar mometret atau mengunggah penampakan rumah Tiko untuk konten di media sosial. Kini, Jalan Peron, Kelurahan Jatinegara itu disesaki warga dan pedagang makanan yang mencari peruntungan di sana. 

Pengunjung rumah Tiko

Mulai dari siang sampai nyaris petang, mulai dari ujung gang rumah Tiko sudah dipadati oleh para pedagang seperti pasar malam. Ketua RT setempat, Noves Haristedja akhirnya membahas soal kondisi lingkungan di sekitarnya saat ini. 

“Bisa dilihat, Tiko membawa rezeki bagi orang sekitar, pedagang,” kata Noves Haristedja saat didatangi awak media di dekat kediaman Tiko di Jatinegara, Jakarta Timur. 

Masyarakat sekitar tidak merasa terganggu dengan aktivitas di depan rumah Tiko yang saat ini penuh dan sesak. Tetangga rumah Tiko malah senang dengan aktivitas tersebut karena memberi kesan ramai terhadap kompleks rumah. 

Halaman Selanjutnya

“Ahamdulillah saya sudah tanya, sama tetangga-tetangga di sini, alhamudulliah Pak RT, malah saya senang malah ramai, bisa lihat keramaian, jadi engga sepi alhamdulillah, di sini memang sepi,” ucap dia.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

Related posts