Ridwan Kamil Traktir 5 Pemuda Peduli Sampah Makan Siang hingga Perawatan Rambut: Keren!

Pemuda bersihkan sampah

VIVA Trending – Guberneur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi salah satu orang yang terkesima dengan aksi beberapa pemuda yang tengah menjadi sorotan baru-baru ini.

Pemuda yang dimaksud adalah lima orang pria peduli sampah yang tergabung dalam komunitas Pandawara Group. Kelima pemuda tersebut terdiri dari Gilang Rahma, Muchamad Ikhsan, Agung Permana, Rafly Pasya, dan Rifki Sa’dulah yang beberapa waktu belakangan ini berhasil menyedot atensi masyarakat, khususnya warganet di media sosial.

Hal tersebut tentunya tidak lepas dari aksi mulia kelima pemuda ini yang kerap berjibaku dengan tumpukan sampah yang membandel di aliran selokan maupun sungai di berbagai titik wilayah.

Pemuda bersihkan sampah

Tanpa meminta imbalan maupun upah, kelima pemuda ini dengan sukarelanya membersihkan sampah-sampah yang berserakan bahkan menimbun di beberapa selokan maupun sungai.

Pemandangan buruk dengan timbunan sampah yang tersebar di aliran selokan hingga sungai membuat kelima pemuda ini menguatkan niatnya untuk membuat lingkungan jauh lebih bersih lagi. 

Terlebih, banyaknya tumpukan sampah yang tersebar bisa menyebabkan banjir suatu waktu datang, karena aliran sungai maupun selokan tersendat oleh tumpukan sampah.

Halaman Selanjutnya

Melihat aksi pemuda asal Bandung ini yang sukarela membersihkan sampah dari sungai ke sungai, rupanya membuat Gubernur asal Jawa Barat Ridwan Kamil ingin memberikan apresiasi ataupun hadiah kepada para pria yang tergabung dalam Pandawara Group ini.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

Related posts