Penampakan Rumah Ibu Eny yang Viral Terbengkalai, Kini Bersih dan Mewah

Penampakan rumah Ibu Eny dan Tiko

VIVA Trending  – Belakangan ini viral sebuah rumah mewah ditinggali seorang ibu dan anak. Ibu Eny dan Tiko adalah penghuni rumah tersebut yang hidup tanpa air, listrik selama 12 tahun.

Beritanya pun viral dan mencuri perhatian. Mirisnya, Tiko yang merupakan anak semata wayang harus rela mengubur cita-citanya demi mengurus sang ibu yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ) selama 12 tahun.

Menurut pengakuan Tiko, sang ibu depresi semenjak ditinggal ayahnya sejak tahun 2010. Demi mendapatkan air, dirinya harus menampung air hujan untuk keperluan mandi dan masak.

Lanjutnya, Tikto mengaku jika aliran listrik tak ada semenjak ayahnya meninggalkan mereka di rumah mewah tersebut.
Dalam video yang beredar, rumah ibu Eny dan Tiko terlihat semak belukar merambat ke rumahnya. Memang sangat miris ketika belum dibersihkan.

Usai video Tiko viral, rumah mewahnya yang terletak di Komplek PLN Klender Jl. Peron No.48 RT 006 RW 02 tersebut kemudian dibersihkan para relawan dan dibantu pihak Damkar Jakarta Timur kemarin, Rabu, 4 Januari 2023.

Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, kegiatan itu dilakukan setelah adanya permintaan dari salah satu kelompok relawan yang bersimpati dengan rumah kediaman Ibu Eny.

Halaman Selanjutnya

Pihak Damkar Jakarta Timur pun turut membersihkan rumah ibu Eny dan Tiko dengan menyemprotkan air ke lantai dan dinding yang sudah penuh dengan kotoran debu.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

Related posts