Muncul di TV, Tiko Beberkan Kronologi Rawat Ibu Eny Selama Belasan Tahun Tanpa Air dan Listrik

Tiko

VIVA Trending – Usai viral dan menjadi perbincangan hangat, Lingga Mustika Abima (23) alias Tiko yang merawat ibu kandungnya, Eny Sukaesih (58) di rumah mewah terbengkalai di kawasan Cakung, Jakarta Timur kini hadir di layar kaca dan menjelaskan soal kejadian sebenarnya. 

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Tiko tidak mau tampil di TV karena ingin hidup tenang bersama sang ibunda tanpa gangguan media. Tapi, Tiko kini tampil di acara Rumpi No Secret pada Kamis, 5 Januari 2023 kemarin. 

Tiko menceritakan soal kehidupannya dulu bersama ibu Eny semasa masih bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, seiring berjalannya waktu, keadaan psikis ibu Eny mulai terganggu dan membuatnya tidak bisa bekerja lagi. 

Tiko

Tiko

Photo :

  • Tangkapan Layar: YouTube Rumpi

Mental ibu Eny terganggu usai bercerai dari suaminya, Herman Moedji Santoso yang merupakan Ayah Tiko. Sejak sang ibunda bercerai dengan ayahnya, tidak ada lagi sanak saudara yang mengunjungi rumahnya. 

“Sejak perginya Papa itu, saudara tidak ada datang ke rumah. Pas masih ada Papa, saudara, sih, masih kumpul di rumah. Cuma setelah kepergiannya, satu per satu ngilang gitu,” papar Tiko.

Selain itu, Tiko juga tidak mengetahui silsilah keluarganya lantaran saat itu ia masih kecil dan tidak mengerti soal keluarga. “Aku untuk silsilah keluarga gak tahu, ya. Tahunya waktu itu banyak saudara yang dateng, untuk silsilahnya gak tahu,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Kini, Tiko menegaskan bahwa dirinya tidak punya keinginan untuk menjual rumah tersebut karena merupakan peninggalan sang ayah. Sampai kapanpun, kata Tiko, akan mempertahankan rumah tersebut selama dia masih sanggup merawat ibunya. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id

Related posts