Momen Ustaz Abdul Somad Kena Sindir Pertanyaan Jemaah soal Kuliah di Timur Tengah

Ustaz Abdul Somad

VIVA Trending – Ustaz Abdul Somad (UAS) merupakan dai yang kerap menyampaikan soal ilmu hadis dan fiqih di setiap ceramahnya. Selain itu ia juga dikenal luas lantaran penyampaian dakwahnya yang humoris namun tegas.

Pandangannya tentang Islam dianggap sebagai konservatif dan objektif dengan ceramahnya mencakup topik literal tentang Al-Qur’an dan Sunnah dari Nabi Muhammad SAW.

Namun, baru-baru ini ada satu momen unik di mana UAS merasa tersindir dengan sebuah pertanyaan dari jemaahnya. Seperti diketahui, selepas menyelesaikan ceramah, UAS kerap membuka sesi tanya jawab.

Ustadz Abdul Somad

Bagaimana pandangan ustaz tentang anak-anak yang sekolah di Timur Tengah. Setelah tamat pulang ke Tanah Air membawa pemahaman yang kurang sesuai dengan kultur dan karakter dasar keIndonesiaan, merasa ibadahnya paling benar,” ujar Ustadz Abdul Somad membacakan secarik kertas berisi pertanyaan jemaah, dikutip dari akun TikTok, pencari_hidayah101, Jumat 9 Desember 2022

Sontak UAS pun terkejut dengan pertanyaan itu, ia merasa jika pertanyaan tersebut mengarah kepadanya. Sebab, seperti yang diketahui UAS sempat menempuh pendidikan S1 Universitas Al-Azhar, Mesir (2002), S2 Dar El Hadith El Hassania, Kerajaan Maroko (2006), dan S3 Universitas Islam Omdurman, Sudan (2019).

 “Wah, (pertanyaannya untuk) saya ini, nyindir saya ini, katanya Timur Tengah, saya S1 di Mesir, S2 di Maroko, S3 sekarang di Sudan, nampak-nampaknya saya disindirnya nih,” ungkap UAS bercanda, dibarengi tawa para jemaah yang hadir

Sumber: www.viva.co.id

Related posts