Momen saat Personel Polres Kaur Adang Jenderal yang Pamit Tanpa Izin

Personel Polres Kaur Adang Jenderal yang Pamit Tanpa Izin

VIVA Trending – Belakangan media sosial geger dengan video yang menampilkan sederet personel kepolisian yang dinarasikan tengah mengadang seorang jenderal polisi di perbatasan Kabupaten Kaur, Bengkulu karena pergi tanpa pamit. Video tersebut viral Rabu 28 Desember 2022.

Perlu kami sampaikan, video yang diunggah salah satu akun TikTok @pujiprayitno_21 merupakan video yang diambil pada tahun 2020, tepatnya saat Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Supratman dimutasi dari posisinya dulu sebagai Kapolda Bengkulu ke Jakarta.

 Kapolda Bengkulu Brigjen Pol M Ghufron (kanan) dan personel TNI meninjau lobang galian bawah tanah milik PT Cipta Buana Seraya (CBS) pascaaksi kerusuhan, Minggu (12/6/2016).

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol M Ghufron (kanan) dan personel TNI meninjau lobang galian bawah tanah milik PT Cipta Buana Seraya (CBS) pascaaksi kerusuhan, Minggu (12/6/2016).

Photo :

  • ANTARA FOTO/David Muharmansyah

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/1377/V/KEP/2020 tanggal 1 Mei 2020, di Jakarta, Irjen Supratman ditugaskan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sespim Lemdiklat Polri hingga sang jenderal mengakhiri masa baktinya di Polri alias Purnawirawan.

Saat itu, putra Provinsi Bengkulu pertama yang menjadi Kapolda di daerahnya sendiri ini digantikan oleh Brigjen Pol (Purn.) Teguh Sarwono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kapolda Maluku.

Kembali ke video

Dalam video yang beredar dijelaskan, pengadangan tersebut dilakukan oleh personel Polres Kaur, Bengkulu. Hal ini dilakukan untuk memberi ucapan selamat jalan sekaligus mendoakan yang terbaik untuk sang jenderal.

Halaman Selanjutnya

Menurut pengunggah video, pengadangan tersebut dilakukan sebagai bentuk cinta jajaran Polres Kaur, Bengkulu terhadap eks Kapolda mereka yang merupakan putra asli Bengkulu.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

Related posts