Klarifikasi Ustazah Nadia Hawasyi Usai Disawer Jemaah Laki-laki: Saya Marah dan Kesal

Ustazah Nadia Hawasyi

VIVA Trending – Video yang memperlihatkan qoriah internasional Ustazah Nadia Hawasyi disawer ketika membacakan ayat suci Al Quran viral di media sosial. Peristiwa tersebut terjadi di kawasan Tangerang, Banten sampai Ustazah Nadia pun buka suara. 

Dalam video tersebut, terlihat Ustazah Nadia duduk dengan memegang mikrofon dan melantunkan ayat suci Al Quran. Tidak berapa lama, terlihat ada dua orang pria yang naik ke panggung dan menaburkan uang di atas kepala sang ustazah. 

Mirisnya, satu di antara mereka sampai menyelipkan uang di kerudung Ustazah Nadia. Video tersebut pun berhasil membuat warganet geram. Nadia Hawasyi pun memberikan klarifikasi dan mengaku tidak dihargai dalam acara tersebut. 

Klarifikasi Ustazah Nadia Hawasyi

Klarifikasi Ustazah Nadia Hawasyi

Menurut pengakuan Nadia Hawasyi, pada awalnya dia mendapat undangan untuk mengisi acara maulid Nabi. Di mana acara tersebut diketahui digelar di Masjid Jami Al-Ikhlas Kampung Eurih, Desa Cibingbin, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Banten.

“Saya hanya diundang ke acara tersebut untuk mengisi acara maulid nabi, saya sebagai qoriahnya,” tulis Nadia Hawasyi yang dikutip dari akun Instagram pribadinya pada Jumat, 6 Januari 2023. 

Dia mengaku tidak tahu akan ada jemaah yang menyawer, apalagi jemaah laki-laki. Menurut qoriah internasional itu, saat saweran berlangsung, terutama laki-laki menyelipkan ke bagian kerudungnya, dia merasa tidak nyaman. 

Halaman Selanjutnya

“Pada saat saya disawer itu, posisinya saya masih ngaji, belum selesai. Tidak mungkin saya mau langsung tegur atau saya langsung berhenti turun dari panggung. Karena itu termasuk adab dalam membaca Alquran,” tulis Nadia Hamasyi dikutip dari akun Instagramnya. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id

Related posts