Hidup 12 Tahun Tanpa Air dan Listrik Bersama Ibu yang Depresi, Tiko Akui Tak Dinafkahi Sang Ayah

Kisah Tiko merawat ibuna yang gangguan jiwa di rumah mewah terbengkalai

VIVA Trending – Nama Tiko dan Ibu Eny beberapa waktu belakangan ini memang tengah menjadi sorotan publik, usai keduanya diketahui tinggal di sebuah rumah mewah yang terbengkalai tanpa adanya cahaya listrik dan air selama bertahun-tahun, tepatnya 12 tahun lamanya.

Tidak hanya itu yang menjadi atensi masyarakat, namun juga sosok wanita berusia lansia yang merupakan orangtua kandung dari Tiko sendiri yang sudah sejak lama mengalami gangguan mental dan jiwa akibat ulah sang suami yang dicintainya dulu.

Berada di bilangan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur penampakan rumah milik Tiko dan Bu Eny sangatlah tak terawat dan terbengkalai seperti sudah tak berpenghuni lagi.

Rumah Ibu Eny

Namun siapa sangka, di balik rumah penuh debu, tertutup pepohonan rindah hingga dan tak terawat itu terdapat dua orang manusia yang bertahan hidup selama bertahun-tahun tanpa adanya listrik dan air.

Tanpa seorang ayah maupun suami, keduanya hanya hidup berdampingan berdua selama bertahun-tahun. Bisa dibayangkan bukan? Selama menjalani pahitnya hidup 12 tahun, Tiko hingga saat ini belum pernah tahu kabar dari ayah kandungnya sendiri.

“Nggak, sama sekali nggak pernah (nengokin). Ya udah pergi gitu aja. Nggak ada kabar sama sekali, mau berkabar pun kan waktu itu belum ada gadget,” kata Tiko dalam YouTube Bang Satria.

Halaman Selanjutnya

Putra dari Bu Eny tersebut mengaku tidak tahu sama sekali kabar ayahnya tersebut. Dirinya mengaku jika sang ayah pergi begitu saja tanpa ada kabar dan niat untuk kembali lagi kepada mereka berdua.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

Related posts