Berkenalan dengan Coco, Anjing Pelacak yang Sudah Temukan 3 Korban Gempa Cianjur

Coco, SAR dog Jawa Tengah

VIVA Trending – Gempa berkekuatan magnitudo 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022 lalu mengakibatkan banyak korban yang tertimbun reruntuhan bangunan. Bahkan masih ada korban yang masih hilang dan belum ditemukan akibat gempa Cianjur. 

Hingga saat ini, tim SAR dan para relawan masih terus melakukan pencarian pada korban yang kemungkinan tertimpa oleh bangunan yang runtuh akibat gempa. Dalam proses pencarian tersebut, diikutsertakan juga anjing pelacak atau anjing SAR untuk membantu. 

Coco, SAR dog Jawa Tengah

Coco, SAR dog Jawa Tengah

Salah satunya seperti anjing pelacak bernama Coco yang ikut dalam proses evakuasi korban gempa Cianjur. Seperti yang dikutip dari akun bernama @WidyoLita atau Lita Widyo di Twitter, Coco merupakan anjing jenis labrador jantan yang juga menjadi salah satu anggota SAR dog di wilayah Jawa Tengah. 

Coco diketahui turut terjun langsung ke wilayah terdampak gempa Cianjur bersama para relawan sebagai anjing pelacak untuk melakukan evakuasi pada korban yang belum ditemukan dan kemungkinan tertimpa reruntuhan bangunan. 

Coco, SAR dog Jawa Tengah

Coco, SAR dog Jawa Tengah

SAR dog asal Jawa Tengah ini diketahui telah menemukan sebanyak 3 korban gempa Cianjur yang tertimbun. Dalam foto yang diunggah oleh Lita, Coco terlihat sedang digendong oleh relawan saat menempuh medan yang berlumpur agar lebih efisien. 

Sumber: www.viva.co.id

Related posts