Anak TKI Terpilih 2 Kali Jadi Paskibraka, Kini Masuk Polisi Lewat Jalur Bakat

Dhea Lukita Andriana

VIVA Trending – Dhea Lukita Andriana merupakan pelajar SMAN I Ngunut, Tulungagung yang dua kali terpilih sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) untuk bertugas di Istana Negara pada 17 Agustus 2020 dan 2019 lalu.

Dhea merupakan anak bungsu dari pasangan Salim Rajun dan Nursiah yang berprofesi sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Ayahnya bekerja di Malaysia, sementara ibunya bertugas di Taiwan. Kesibukan orang tuanya membuat Dhea tinggal bersama sang kakek di Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur.

Dhea Lukita Andriana

Pekerjaan kedua orang tuanya tersebut menjadi pembakar semangat Dhea untuk mewujudkan cita-citanya sebagai Polwan.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, Dhea diketahui telah menyelesaikan pendidikannya di SMA, kini ia terpili untuk mengikuti pendidikan Bintara lewat jalur Bintara Proaktif kategori Talent Scouting atau bintara yang diterima sebab memiliki bakat khusus.

Di hadapan Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, Dhea bercerita bahwa sejak usia dua tahun ia telah jauh dari kedua orang taunya. Meski dalam kondisi sulit, Dhea mengaku tetap mendapat suntikan semangat dari sang ibu.

Sumber: www.viva.co.id

Related posts