Ada-ada Saja, Pria Gunakan Istri Palsu untuk Batalkan Pernikahan Resmi

Ilustrasi menikah.

VIVA Trending – Seorang hakim Kanada baru-baru ini membatalkan sebuah pernikahan setelah menemukan bahwa “istri” yang bersaksi selama proses pengadilan adalah seorang penipu.

Warren dan Gina Zant menikah di Kepulauan Cook tropis pada 27 November 1999, tetapi berpisah dua dekade kemudian. Dan setelah itu, keduanya langsung mengajukan perjanjian pemisahan yang menyatakan bahwa mantan istri tersebut akan menerima tunjangan selamat di bawah Program Pensiun Insinyur Operasi Warren Zant. 

Namun, tahun lalu, sang suami mengajukan kasus aneh ke Mahkamah Agung British Columbia di Kamloops untuk meminta pembatalan pernikahan sebelumnya. Pengajuan itu dilakukan berdasarkan kesaksian mantan istrinya, yang mengklaim dia sepenuhnya sadar bahwa pernikahan mereka tidak akan berhasil dan telah mengikat secara hukum. 

Sertifikat Menikah

Hanya wanita yang mengaku sebagai Gina Zant yang ternyata adalah seorang penipu. Hampir setahun yang lalu, Hakim Dennis Hori menyetujui permintaan Warren Zant untuk membatalkan pernikahan, yang berarti hilangnya minat mantan istrinya terhadap program pensiun pria tersebut, setelah mendengar kesaksian dari dua orang yang mengidentifikasi diri mereka melalui “koneksi audio jarak jauh”. 

Namun, pengadilan kemudian mendengar dari Gina Zant, yang tampak putus asa dengan pembatalan tersebut, mengaku tidak pernah terlibat sama sekali dalam kasus tersebut.

Hori menjelaskan, perempuan yang mengaku sebagai Gina Zant itu tidak hanya mengakui bahwa pernikahan itu batal demi hukum. Tetapi juga mengajukan dokumen yang ditandatangani yang menyatakan hal yang sama. 

Sumber: www.viva.co.id

Related posts