4 Lampu Merah dengan Durasi Terlama di Indonesia yang Gegerkan Netizen

Lampu merah (traffic light)

VIVA Trending – Baru-baru ini, cuitan tentang lampu merah terlama di Indonesia ramai diperbincangkan di media sosial Twitter. Pasalnya, terdapat lampu merah yang memiliki durasi waktu yang cukup lama hingga membuat pengendara harus bersabar.

Padahal, lampu merah pada umumnya berhenti pada kisaran waktu 100 detik saja. Sontak, netizen pun saling membagikan pengalamannya saat melewati lampu merah yang durasinya dinilai tidak wajar tersebut. Tersebar di beberapa kota di Indonesia, kita kira lampu merah mana saja yang memiliki durasi waktu berhenti paling lama?

4. Lampu Merah Pingit, Yogyakarta

Lampu merah terumit di dunia

Lampu merah terumit di dunia

Di Yogyakarta juga terdapat satu lampu merah yang terkenal sebagai lampu merah terlama di Indonesia yaitu Bangjo Pingit. Durasi lampu merah ini adalah 2 menit lebih 56 detik. Waktu tersebut tidak sebanding dengan lampu hijaunya yang hanya 50 detik saja. Menurut Dishub Kota Yogyakarta, durasi tersebut disesuaikan dengan kondisi lalu lintas.

Bagi kamu yang belum tahu, Lampu Merah Pingit berada di sisi barat Tugu Yogyakarta. Jadi, lampu merah ini sangat penting untuk mengendalikan jumlah kendaraaan dari Jalan Magelang dan Jalan Godean.

Halaman Selanjutnya

3. Lampu Merah Simpang Kalibanteng, Semarang

img_title

Sumber: www.viva.co.id

Related posts